Lembaga Penjaminan Mutu | IAIN Pekalongan

  • Workshop 1
    Dr. Drs. Makhrus Munajat, SH. M.Hum. sedang menyampaikan materi Workshop Penjaminan Mutu di ruang sidang Rektorat Lt.3 STAIN Pekalongan.
  • Workshop 2
    Para peserta Workshop Penjaminan Mutu sedang mengikuti kegiatan workshop dengan penuh semangat.
  • Visitasi Akreditasi 4
    Suasana foto bersama pasca penutupan kegiatan penilaian lapangan dalam rangka Visitasi Akreditasi.
  • Audit Mutu Internal 2
    Suasana Audit Mutu Jurusan oleh Auditor Internal
  • Rapat Tinjauan Manajemen
    Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) STAIN Pekalongan
  • Visitasi Akreditasi 1
    Visitasi Akreditasi STAIN Pekalongan 2015.
  • Audit Mutu Internal 1
    Pembukaan Audit Mutu Internal (AMI) Pertama STAIN Pekalongan
  • Visitasi Akreditasi 3
    Kepala P2M memandu jalannya penilaian oleh Asesor BAN-PT.

Pusat Penjaminan Mutu Adakan Audit Mutu Internal

E-mail Print PDF

foto ami

Pekalongan - Pusat Penjaminan Mutu (P2M) STAIN Pekalongan, pada hari kamis 15 Januari 2015 menyelenggarakan Audit Mutu Internal (AMI) pada Program Studi Ekonomi Syariah dan D3 Perbankan Syariah di lingkungan Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam. Kegiatan ini sebagai lanjutan AMI di Prodi PAI di Jurusan Tarbiyah dan Prodi Tafsir Hadits di Jurusan Ushuludin dan Dakwah yang telah lebih dulu dilakukan, yakni pada tanggal 22 Desember 2014.

Maksud dan tujuan dari kegiatan AMI adalah untuk memastikan bahwa setiap program studi memiliki kesiapan untuk melakukan akreditasi yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Disamping itu juga untuk membantu menginventarisir, menginvestivigasi, dan mengevaluasi kekurangan serta hambatan dalam pelaksanaan akreditasi.

Dalam pelaksanaannya, P2M menerjunkan auditor internal diantaranya adalah H.Salafudin, M.Si. (selaku Kepala P2M), Kuat Ismanto, M.Ag., Agus Fakhrina, MSI., Nalim, M.Si., dan Dwi Istiyani, M.Ag.

Sebagai auditor, Program Studi Ekonomi Syariah digawangi oleh Kaprodi Karima Tamara, MM. Adapun D3 Perbankan Syariah dihadiri oleh Ahmad Sukron, MEI. Pada acara visitasi didampingi oleh Ahmad Tubagus Surur, M.Ag., selaku Ketua Jurusan dan AM. Hafidz Ma’shum, M.Ag., selaku sekretaris, dan juga para staf di lingkungan Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam. Hadir pula tim akreditasi Program Studi D3 Perbankan Syariah, Tamamudin, MM.

Hasil audit selanjutnya disampaikan kepada pimpinan, untuk kemudian dilakukan langkah lebih lanjut guna dilakukan evaluasi dan perbaikan. Harapan dari pelaksanaan AMI ini adalah agar program studi di lingkungan STAIN Pekalongan memiliki akreditasi yang baik, serta secara institusional bertambah maju.

(sumber : http://stain-pekalongan.ac.id)